Pilih Iphone 7 Plus Atau Iphone 8 Plus ? Simak Review Lengkapnya

Iphone 7 Plus Vs Iphone 8 Plus
Iphone 7 Plus Vs Iphone 8 Plus – Foto : Review.Bukalapak

 

Sudah bukan hal yang aneh lagi, jika Apple selalu meluncurkan iphone dengan fitur tercanggih, namun dengan harga yang mahal. Meskipun demikian, Anda bisa memilih iphone dengan harga yang termurah. Seperti iphone 7 plus ini. Tapi kok, ukuran serta spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan iphone 8 plus. Jika demikian adanya, mana iphone yang akan Anda beli nantinya ? pilih iphone 7 plus atau iphone 8 plus ?

Jika dilihat dari harganya, memang iphone 7 plus merupakan iphone produksi Apple yang dibanderol dengan harga murah. Jauh lebih murah dari iphone 8plus. Namun bagaimana dengan fitur lainnya ? Apakah karena harganya murah, lantas fitur pada iphone 7 plus ini menjadi terbatas ?

Lalu, apa saja keunggulan dari iphone 8 plus ? hingga akhirnya, banyak orang yang menjadi kebingungan, untuk menentukan apakah pilih iphone 7 plus atau iphone 8 ini ? Untuk lebih jelasnya, bias Anda simak dalam pembahasan berikut ini.

Keunggulan Dari Setiap Series, Sebagai Acuan Untuk Pilih Iphone 7 Plus Atau Iphone 8 Plus

Meskipun memang terlihat sama, namun ternyata kedua series ini memiliki beberapa perbedaan. Dimana perbedaan-perbedaan tersebut, menjadi keunggulan tersendiri dagi kedua series iphone ini. Keunggulan-keunggulan tersebut diantaranya :

1. Iphone 7 Plus

Meskipun harganya terbilang murah, namun ternyata, dalam beberpa fitur, iphone yang satu ini lebih unggul. Hal ini pulalah, yang akhirnya menjadi alasan, mengapa banyak orang membeli iphone dengan series ini.

Beberapa keunggulan dari Iphone 7 plus ini, diantaranya :

  • Harga yang lebih murah. Dimana iphone 7 plus hanya dibanderol seharga 7 jutaan rupiah saja. Sementara iphone 8 plus bisa mencapai harga sekitar 12 jutaan rupiah.
  • Daya baterai yang lumayan lebih besar, bahkan 1,59 lebih kuat, jika dibadiungkan dengan batere yang ada pada iphone 8 plus. Dimana pada iphone 7plus, batere yang dimiliki sekitar 2900mAh. Sementara pada iphone 8 plus, hanya sekitar 1821mAh.
  • Kerapatan pixsel 23,01% dari yang dimiliki iphone 8 plus. Seperti diketahui, iphone 7 plus memiliki kerapatan pixsel sebesar 401ppi, sedangkan iphone 8 plus sekitar 326ppi.
  • RAM yang jauh lebih besar. Dimana iphone 7 plus rata-rata memiliki RAM sekitar 3GB. Sedangkan iphone 8 plus memiliki RAM minimal 2GB.
  • Iphone 7 plus memiliki warna yang lebih beragam. Yaitu black, jet black, gold, rose gold, silver serta red. Sementara iphone 8 hanya memiliki warna yang terbatas. Seperti red, silver, gold, dan juga space gray.
  • Memiliki tempat penyimpanan yang beragam. Yaitu 32GB, 128GB, dan juga 256GB. Sedangkan pada iphone 8 plus hanya memiliki 2 penyimpanan, yaitu 64Gb dan juga 256GB.
  • Resolusi kamera yang lebih besar. Jika dibandingkan dengan iphone 8 plus yang hanya memiliki resolusi 750x1334pixsel. Iphone 7 plus jelas lebih unggul, dengan memiliki sekitar 1080x1920pixsel.
  • Megapiksel kamera utama pada ihone 7 plus yaitu 12MPx12Mp. Sebaliknya, iphone 8plus hanya memiliki 1 kamera utama, dengan kapasitas 12Mp.
  • Jika Anda diharuskan untuk pilih iphone 7 plus atau iphone 8 plus berdasarkan ukuran layarnya, mungkin Anda akan pilih iphone 7 plus. Mengapa demikian ? karena layar pada iphone 7 plus memiliki ukuran lebih besar. Yaitu sekitar 5,5inci. Berbeda dengan layar yang ada pada iphone 8 plus, yang hanya berukuran 4,7 inci saja.
  • Iphone 7 plus memiliki kamera utama lensa ganda.
  • Memiliki rentang zoom, 2 kali lebih besar, jika dibandingkan dengan yang ada pada iphone 8 plus.

2. Iphone 8 Plus

Jika dilihat dari keunggulan yang dimiliki iphone 7 plus diatas. Mungkin Anda sudah memilih gambaran, untuk menentukan, apakah akan pilih iphone 7 plus atau iphone 8 plus ini. Namun jangan salah, karena iphone 8 plus ini juga, ternyata memiliki keunggulannya sendiri. Dimana keunggulan tersebut tidak dimiliki oleh iphone 7 plus, sebagai pesaing utamanya.

Apa saja keunggulan tersebut ? bisa Anda simak dalam pembahasan berikut ini. Diantaranya :

  • Processor yang ada pada iphone 8 plus, ditenagai oleh A11 Bionoc Chip. Dimana dengan tenaga A11 Bionic Chip ini, dikenal dengan kecepatannya yang tinggi. Bahkan 25% lebih cepat dari processor iphone 7 plus, yang ditenagai oleh A10 Fusion Chip sekalipun.
  • Iphone 8 plus berbahan material kaca, sehingga lebih stylist dan lebih mewah. Berbeda halnya, dengan iphone 7 plus yang berbahan material alumunium. Jika dilihat dari material bahan yang digunakan ini, Anda akan memilih yang mana ? pilih iphone 7 plus atau iphone plus 8 ?
  • Iphone 8 plus memiliki fitur portrait lightning. Dimana fitur tersebut, biasanya hanya ada pada kamera-kamera canggih saja. Fitur portrait lightning pada iphone 8 plus ini terdiri dari efek natural light, studio light, stage light, countour light, hingga stage light.
  • Bisa merekam video full HD hingga 1080 pixel, yang disertai dengan 240fps.
  • Iphone 8 plus memiliki bluetooth 5, sehingga koneksinya menjadi lebih cepat. Berbeda dengan iphone 7 plus yang hanya memiliki bluetooth 4.
  • Meskipun layar yang ada pada iphone 8 plus lebih kecil dari layar yang ada pada iphone 7 plus. Namun ternyata, layar yang dimiliki iphone 8 ini, menggunakan teknologi true tone. Dimana dengan teknologi ini, memungkinkan iphone dengan series ini, bisa menyesuaikan white balance layar, yang disesuaikan dengan cahaya sekitarnya.

Pilih Iphone 7 Plus Atau Iphone 8 Plus ? Anda Bisa Pilih Sesuai Kebutuhan

Sebenarnya, tak ada yang lebih unggul dari kedua tipe series iphone ini. Karena masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri, yang tidak bisa disamakan. Contohnya, iphone 7 memiliki keunggulan dari harga, penyimpanan, warna, daya batere, ukuran layar, dan semacamnya.

Sementara bagi iphone 8 plus. Iphone keluaran Apple dengan series ini memiliki keunggulan dari segi material bahan, teknologi canggih pada layar, kecepatan yang ada pada processor, koneksinya yang cepat, dan yang lainnya.

Jadi, jika Anda diminta untuk pilih iphone 7 plus atau iphone 8 plus. Tentunya, pilihannya hanya ada pada diri Anda sendiri. Jika memang, Anda lebih memilih harga yang ekonomis dan kapasitas batere dan penyimpanan yang bervariatif. Pastinya, Anda akan memilih iphone 7 plus, bukan ?

Namun, jika Anda memilih iphone yang memiliki tampilan yang elegan dan stylist, karena dilengkapi dengan material kaca yang terkesan mewah. Serta Anda menginginkan iphone yang menawarkan kecepatan processor dan juga koneksi bluetooth yang cepat. Maka, pilihan tepat, tentunya hanya iphone 8 plus.

Nah, sekarang, tinggal bergantung pada Anda sendiri. Pilih iphone 7 plus atau iphone 8 plus ? Pastikan Anda memikirkan matang-matang, mengenai iphone apa yang benar-benar Anda butuhkan saat ini. Baik itu mengenai fitur yang dimiliki, maupun tampilan yang ditawarkan oleh setiap series dari iphone ini.

Penulis

Related Posts