Menunda Luka, Single Terbaru Sheila Anandara

SHEILA ANANDARA Menunda Luka - Foto : Dok.Tiktok Indonesia
SHEILA ANANDARA Menunda Luka - Foto : Dok.Tiktok Indonesia

Jakarta, 30 Januari 2023 – Pandemi covid-19 harus memaksa berbagai sektor industri harus menyesuaikan ketersediaan dengan usaha yang ada, adapun usaha itu berhenti sejenak ataupun berhenti selamanya. Tak terkecuali usaha para musisi di Industri musik, khususnya di Indonesia. Di era pandemi, musisi harus tetap survive dan terus melahirkan sesuatu yang baru yang menunjang kehidupan dalam bentuk karyanya masing-masing.

Kini di tahun 2023 setelah industri musik telah perlahan bangkit dengan harap dan resolusi yang segar dan baru, Sheila Anandara pun menyadari ia harus kembali dari dua tahun masa vakum solo-project nya ke industri yang ia cintai dan telah membesarkan namanya itu. Di dalam naungan TikTok Indonesia, Sheila Anandara secara resmi merilis single ketiganya bertajuk “Menunda Luka” pada 27 Januari 2023 secara serentak di seluruh platform musik streaming digital, dan official music videonya akan tayang 1 Februari 2023!

Menunda Luka ditulis oleh Raguel Lewi, Penulis lagu yang sedang naik daun ini menceritakan sebuah kisah/drama percintaan yang sedang cukup populer dialami oleh anak-anak jaman sekarang. Tentang cinta yang kadang “bercanda”, penuh beda namun dipaksakan bersama. “Menunda Luka” diharapakan secara universal mampu mewakili perasaan-perasaan yang tumbuh diluar sana agar tetap melihat realita apakah cocok untuk bersama atau berpisah karena berbeda.

Dibandingkan kedua single sebelumnya “Hari Tanpa Mentari” (2019) dan “Kereta” (2020), rehat selama pandemi membuat warna musik Sheila Anandara lebih matang, mature dan jujur. Terbukti progresi chord dan tone yang dibalut karakter vokal yang lembut membuat lagu ini bukan hanya enak didengarkan, dengan diksi yang lantang dan jujur liriknya sangat mudah dihafalkan. Di play sekali, malah ketagihan diputar berkali-kali!

SHEILA ANANDARA Menunda Luka – Foto : Dok.Tiktok Indonesiatle

Siapa SHEILA ANANDARA ?

Sheila Anandara merupakan singer/songwriter cantik bersuara merdu asal Jakarta ini memulai karier bermusiknya lewat kebiasaannya meng-cover lagu yang telah ia unggah di akun Soundcloudnya. Selain jago memainkan gitar dan mengekspresikan pembawaannya saat bernyanyi, Sheila Anandara pun pintar melihat peluangnya dalam merintis karier di Industri musik tanah air, hingga pada akhirnya Sheila Anandara merilis debut single “Hari Tanpa Mentari” dipertengahan tahun 2019 disusul “Kereta” diawal tahun 2020.

Sayangnya setelah kedua single itu dirilis, pandemi covid-19 pun melanda. Vakum di era pandemi Sheila Anandara tak kehabisan akal, ia tetap produktif meng-cover lagu dan mengunggah ke platform yang lebih besar seperti YouTube juga TikTok. Bahkan, dipertengahan 2021 Sheila Anandara menjadi sorotan setelah dirinya resmi menjadi vokalis Ecoutez! Setelah menumbangkan kurang lebih 300 peserta lainnya dalam audisi pencarian vokalis baru tersebut. Terus berkembang, Sheila Anandara pun merilis single pertamanya bareng Ecoutez bertajuk “Hai”.

Penulis

Related Posts